+6224-76486851 / 76485853 feb@live.undip.ac.id

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berkomitmen mendukung pertumbuhan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tanah air. Hal ini diwujudkan BANK BRI melalui acara bertajuk “Parade UMKM BRI”, pada tanggal 5-7 Mei 2017 di GOR Tri Lomba Juang, Semarang.

Kota Semarang menjadi kota pertama yang menandai dimulainya rangkaian Parade UMKM BRI yang akan diselenggarakan di 16 kota di seluruh Indonesia.

Parade ini menggelar banyak kegiatan yang dapat dimanfaatkan baik oleh pelaku UMKM maupun pengunjung, diantaranya bazaar UMKM, BRI UMKM Award, Coaching Clinicbazaar produk keuangan BRI Group, Pengundian Grand Prize dan Hadiah Utama Program Panen Hadiah Simpedes, serta berbagai kegiatan perlombaan.

Tujuan diselenggarakannya Parade UMKM ini adalah untuk meningkatkan kapasitas melalui pelatihan dan pendampingan kepada pelaku UMKM.

BRI UMKM Award sendiri merupakan penyerahan penghargaan bagi kategori pengusaha startup, pengusaha mikro dan pengusaha ritel yang telah  mengembangkan usahanya dengan bermitra bersama BANK BRI.

Melalui acara BRI UMKM Award, dari seluruh peserta BRI UMKM Award yang berjumlah sepuluh kelompok UMKM, tiga kelompok UMKM dari binaan KKIB (Klinik Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis) FEB Undip menjadi juara dalam UMKM Award, antara lain :

No. Nama Pengusaha Nama Usaha Jenis Usaha Juara
1  Muhammad Azmi Ali Sani  Nusa Kost Teknologi IT Bidang Aplikasi  I (7 juta)
2  Rizky Eko Saputro  Beras Cerdas Teknologi Bidang Kuliner  II (5 juta)
3  Andika Pratama Mulyana  Creative Studio Teknologi Bidang Multimedia/Advertising  III (3 juta)