+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Mengawali kegiatan Dies Natalis FEB Undip ke-57, Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (Prodi MM FEB Undip) mengadakan acara Workshop Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) : Higher Education Policy and Business Education : Challenges and Opportunities. Acara workshop ini bertujuan untuk mengupas lebih dalam tentang SNPT dari Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 44 Tahun 2015.

Acara workshop diadakan di Hotel Novotel Jl. Pemuda, Semarang, dibuka Dekan FEB Undip yang diwakili Wakil Dekan Bidang Komunikasi dan Bisnis, Amie Kusumawardhani, Ph.D.. Amie mengucapkan selamat datang kepada para peserta, semoga dalam workshop ini dapat menyikapi serta mengambil langkah dari Permenristekdikti No.44/2015 khususnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan Program Magister Manajemen.

“Hal baru dalam peraturan ini berkaitan dengan kewajiban mahasiswa MM untuk mempublikasikan karya ilmiah di jurnal terakreditasi, ini yang menjadi tantangan bagi penyelenggara Program MM mengingat masih sedikit/terbatasnya jurnal nasional terakreditasi; diharapkan dalam workshop ini didapatkan keputusan – keputusan yang sesuai dengan amanat Permenristekdikti tentang SNPT”, tegas Amie.

Workshop yang dilaksanakan selama dua hari (30-31 Jan) menghadirkan narasumber Dr. Ir. Arief Daryanto (MM IPB), Prof. Dr. Heru Susanto (Ketua LPPM Undip), Prof. Augusty T. Ferdinand (Guru Besar FEB Undip), Dodi Wirawan, Ph.D (Univ. Brawijaya).

Workshop hari kedua dilanjutkan dengan City Tour dengan objek wisata Kota Lama, Lawang Sewu dan Kelenteng Sam Poo Kong.