+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Dalam kerangka kerjasama internasional, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro menerima kunjungan Profesor dari University Paris 13 Sorbonne Paris Cite, France.  Kunjungan telah terlaksana dari tanggal 19 – 28 Agustus 2017 dikemas secara interaktif dalam bentuk kuliah umum, workshop, menyajikan isu-isu global terkini seputar bisnis, manajemen, strategi, dan metodologi penelitian.

Selain kuliah umum dan workshop, dalam kegiatan visiting professor terlaksana juga pertemuan dengan para pejabat Fakultas dan tingkat Universitas untuk mendiskusikan kerjasama dengan International and Interdisciplinary Association for Decision (A2ID),  yakni asosiasi akademis yang mempromosikan kerjasama antara universitas di semua disiplin akademis pada tingkat pendidikan tinggi: Gelar Sarjana, Master dan Ph.D.

Dalam wawancara bersama Jaka Aminata (Direktur International Office FEB Undip), Prof. Ali Smida selaku President of the International and Interdisciplinary Association for Decision – the A2ID (29/08/2017) menyampaikan berbagai bentuk kerjasama yang akan dilakukan dengan  FEB Undip. Yang disusun dalam langkah-langkah seperti :

  • Mengembangkan kerjasama penelitian antar universitas dan antar disiplin ilmu
  • Mendorong pertukaran program pendidikan antar universitas
  • Memfasilitasi pengembangan pertukaran mahasiswa
  • Mengembangkan gelar double degree universitas dari berbagai negara.

Semoga di kemudian hari kerja sama akan terus berlanjut dan menghasilkan output & outcome yang nyata dan berguna bagi kemajuan Universitas Diponegoro, khususnya Fakultas Ekonomika dan Bisnis.