+6224-76486851 / 76485853 feb@live.undip.ac.id

Visi, Misi dan Tujuan

Visi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro

Visi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro yaitu “Fakultas yang berkarakter kewirausahaan yang berperan utama dalam pembangunan yang berdayaubah melalui penelitian, pembelajaran, inovasi, dan kolaborasi dalam ilmu ekonomi dan bisnis”.

Misi  Fakultas  Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro

Sejalan dengan visi yang akan dicapai, maka Misi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesional di bidang ekonomi dan bisnis yang menghasilkan lulusan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkemampuan IPTEKS tinggi, mandiri, dan mampu berperan secara global.
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian unggulan yang inovatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan, mampu menjadi pemacu perubahan IPTEKS yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.
  3. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat yang berlandaskan IPTEKS bidang ekonomi dan bisnis yang berlandaskan kearifan lokal.
  4. Membangun jejaring dan kerjasama dengan para stakeholder yang relevan dengan pengembangan IPTEKS di bidang ekonomi dan bisnis yang bermanfaat bagi lingkungannya.
  5. Menyelenggarakan tata kelola pendidikan tinggi yang profesional, efisien, akuntabel, transparan, dan berkeadilan.

Tujuan  Fakultas  Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro

Berdasarkan Visi dan Misi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, maka tujuan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan/atau profesional dan jiwa kewirausahaan sehingga dapat mengembangkan dan menerapkan ilmu ekonomi dan bisnis
  2. Meningkatkan karya inovatif di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kontribusi fakultas terhadap pembangunan yang berdayaubah, baik secara nasional maupun internasional
  3. Meningkatkan jejaring dan kerjasama yang sinergis dengan para stakeholder yang relevan dengan pengembangan IPTEKS di bidang ekonomi dan bisnis yang bermanfaat bagi lingkungannya.
  4. Mengembangkan tata kelola fakultas yang profesional, kapabel, mandiri dan akuntabel.