+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Rabu, 20 April 2016, Undip Career Center (UCC) menyelenggarakan acara Company Gathering, yaitu sebuah kegiatan untuk mendekatkan hubungan antara Undip Career Center dan perusahaan, sekaligus menjadi sarana berkomunikasi yang lebih efektif antara perusahaan dan UCC dalam bidang persiapan dan perkembangan karir mahasiwa dan lulusan Undip.

Bertempat di Gedung Laboratorium Kewirausahaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip, Company Gathering dihadiri oleh 56 perusahaan, baik perusahaan yang berlokasi di Semarang maupun dari luar Semarang. Beberapa perusahaan yang menghadiri Company Gathering tersebut adalah PT. Pertamina, Bank Indonesia, Bank Jateng, PT. PLN Persero, BPJS Kesehatan, Bank Mandiri, PT. Indonesia Power, PT. Taspen, PT. KAI Daop IV Semarang dan masih banyak perusahaan terkemuka lainnya.

Tujuan penyelenggaraan acara ini adalah pertama, menjadi sarana untuk engage, yaitu berkenalan, berkomunikasi dan menjalin hubungan yang lebih erat antara UCC dan perusahaan. Kedua, menjadi sarana untuk explore, yaitu memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang layanan dan program UCC serta mendapatkan database kompetensi yang dibutuhkan oleh masing-masing perusahaan dalam rekrutmen karyawan. Ketiga, menjadi sarana untuk employ, yaitu terjalin proses seleksi dan rekrutmen pegawai dari masing-masing perusahaan melalui Undip Career Center.

Acara diawali oleh sambutan dan pembukaan acara oleh Pembantu Rektor III Universitas Diponegoro, Bapak Budi Setiyono., S.Sos., M.Pol.Admin., Ph.D. Kemudian dilanjutkan oleh Sosialisasi program dan layanan UCC serta Paparan hasil survey mengenai profil mahasiswa dan lulusan Undip oleh Direktur Undip Career Center, Ibu Fitrie Arianti., S.E., M.Si

Acara kemudian adalah paparan dari perwakilan Universitas Diponegoro, Bapak Dr. Darminto Hartono., S.H. mengenai “Pentingnya Peran Pusat Karir dalam Menghasilkan Lulusan yang Berkualitas dan Siap Masuk Dunia Kerja” yang dilanjutkan oleh paparan dari perwakilan perusahaanya itu Bapak Rio Rianto S.E., M.M sebagai Senior Manager Warehousing PT. Apac Inti Corpora mengenai “Sinergi yang Efektif antara Pusat Karir dan Perusahaan dalam Menghasilkan SDM yang Berkualitas”. Setelah kedua paparan tersebut, acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif dengan perwakilan – perwakilan perusahaan yang hadir.

Diskusi pada Company Gathering UCC ini menghasilkan gambaran profil lulusan Universitas Diponegoro yang sesuai dengan survey yang telah dilakukan mengenai kompetensi yang dibutuhkan perusahaan dalam rekrutmen karyawan. Kedepannya, UCC berharap agar dapat menjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan dengan perusahaan – perusahaan demi terciptanya kualitas SDM yang baik pada lulusan Universitas Diponegoro.