+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

(19/11/2021) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB UNDIP) dalam rangka menunjang SDG’s (Sustainable Development Goals) untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi mahasiswa melaksanakan Pelatihan & Ujian Sertifikasi Teknisi Akuntansi Kualifikasi IV. Kegiatan ini diperuntukkan mahasiswa dan dosen program studi sarjana akuntansi FEB UNDIP yang dibebankan pada Anggaran RKAT FEB Undip.

TUK LSPTA FEB (Tempat Uji Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi) Undip telah menyelenggarakan 2 (dua) Batch Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Teknisi Akuntansi Kualifikasi IV. Pada bulan November 2021 dilaksanakan batch kedua yang berlangsung mulai tanggal 13 sd. 21 November 2021 diikuti oleh 43 mahasiswa prodi S1 akuntansi FEB UNDIP. Pelaksanaan kegiatan pelatihan dilaksanakan secara hybrid, peserta hadir secara online dan offline dengan memperhatikan protokol kesehatan dan ujian sertifikasi dilaksanakan secara offline.

Persyaratan bagi mahasiswa untuk dapat mengikuti pelatihan dan ujian sertifikasi ini adalah:

  1. Mahasiswa dan Dosen Program Studi Akuntansi
  2. Bagi Mahasiswa telah lulus mata kuliah: Pengantar Akuntansi 1 dan 2, Akuntansi Keuangan Menengah 1 dan 2, Praktikum Pengantar Akuntansi dan Praktikum Akuntansi Keuangan
  3. Menunjukkan sertifikat vaksin pada saat hadir di pelaksanaan pelatihan dan ujian sertifikasi.

Dengan diadakannya pelatihan dan ujian sertifikasi ini diharapkan dapat memberikan bekal kepada lulusan mahasiswa dengan keterampilan sebagai teknisi akuntansi sehingga kelak akan berkontribusi dan dapat bersaing di dunia kerja.