+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Bertempat di lapangan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip digelar upacara pemberangkatan tim Ekspedisi 7 Summit Indonesia dan pengembaran anggota muda FEPALA pada hari Senin, 24 Juli 2017.

Upacara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Bp. I Made Bayu Dirgantara SE., MM selaku Pembina UKM-F FEPALA dan Ibu Dra. Amie Kusumawardhani, MSc, PhD selaku Wakil Dekan Komunikasi dan Bisnis yang turut hadir dalam upacara ini.

Pemberangkatan tim ekspedisi ditandai dengan penyerahan miniatur warak ngendok kepada tim eksepedisi yaitu Fat Fauzi Pratama (S1 Manajemen ’13), Giki Ganda Putra (S1 Manajemen ’13), M Rahmatullah (D3 Perpajakan ’15), serta Alvian Asrori (D3 Perpajakan ’15). Miniatur warak ngendok itu nantinya akan dipamerkan oleh tim ekspedisi di puncak gunung tertinggi di Pulau Sumatera, Gunung Kerinci dengan ketinggian 3.805 mdpl sebagai upaya pengenalan budaya Semarang kepada para pendaki Gunung Kerinci serta masyarakat umum lainnya.

Ekspedisi Gunung Kerinci ini merupakan kegiatan pengabdian FEPALA dengan mengusung konsep sosial, ekonomi dan budaya yang menjadi langkah awal terwujudnya project besar FEPALA yaitu Ekspedisi 7 Summit Indonesia. Tim ekspedisi akan turun langsung ke alam dan masyarakat dalam mengamati kondisi sosial-ekonomi penduduk sekitar Gunung Kerinci yang nantinya akan dikaji bersama dan memperkenalkan Budaya Semarang di Pulau Sumatera khususnya di Kawasan Gunung Kerinci.

Tim ekspedisi akan berangkat menuju Pulau Sumatera selepas upacara selesai serta anggota muda akan berangkat menuju kota Malang pada malam harinya untuk melaksanakan pengembaraan di Gunung Arjuna-Welirang.

Pengembaraan anggota muda merupakan kegiatan pembelajaran keilmuan hutan gunung tingkat lanjutan bagi anggota muda FEPALA dengan mengusung konsep  Zero Waste Mountainering dan Anti Vandalisme serta penerapan ilmu survival yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa di bidang lingkungan hidup serta pelestarian alam.

Upacara ditutup dengan penampilan Ketua UKM Merpati Putih yang notabene anggota FEPALA dengan atraksi pematahan bata hebel lalu dilanjutkan dengan menyanyikan Mars FEPALA dan tak lupa dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Suku FEPALA.