+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Selasa (23/05/2017), bertempat di Hall Gedung C Lantai 4 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip), dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) dengan The Indonesian Capital Market Institute (TICMI).

TICMI adalah anak perusahaan dari Bursa Efek Indonesia yang fokus dalam bidang pendidikan dan pelatihan pasar modal yang sekaligus menyelenggarakan ujian sertifikasi profesi pasar modal di Indonesia.

Hadir dalam acara ini Hamdi Hasyarbaini (Director Surveillance and Compliance IDX), Mety Yusantiati (Director TICMI), Fanny Rifqi (Kepala IDX Semarang), Amie Kusumawardhani, Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Komunikasi dan Bisnis FEB Undip), Dr. Harjum Muharam (Ka. Dept. Manajemen FEB Undip) dan Staf pengajar FEB Undip.

Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan profesi dan karir dalam bidang pasar modal di kampus melalui short course dan sertifikasi bagi mahasiswa FEB Undip. Program sertifikasi WPPE (Wakil Pedagang Perantara Efek) dari TICMI, pertama kali dibuka di FEB Undip, Semarang memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam memperoleh sertifikasi pasar modal. Dengan adanya program ini diharapkan disaat mahasiswa lulus sudah memiliki bekal untuk terjun secara profesional di pasar modal.

Penandatangan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Dekan FEB Undip, Dr. Suharnomo dengan Direktur TICMI, Mety Yusantiati dan disaksikan oleh Hamdi Hasyarbaini dan Prof. Sugeng Wahyudi.