+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

http://182.255.0.178/admin/tmp/1473148664_Enfution-2016.jpgMinggu, 4 September 2016, telah terselenggara acara Seminar and Talkshow The 8th Enfution 2016 di Gedung Prof. Soedarto, S.H., Universitas Diponegoro. Tema  yang diangkat pada The 8th Enfution ini yaitu “Youth, Innovation, and Inspires”. Sementara itu, tema yang diangkat dalam Seminar and Talkshow ini yaitu  “Design Your Career, Make Your Own Future”. Tujuan dari diangkatnya tema tersebut yaitu untuk mendorong dan menginspirasi para pemuda untuk turut berpartisipasi dengan lebih aktif dan kreatif dalam perkembangan ekonomi di Indonesia guna menghadapi bonus demografi pada tahun 2030.

Seminar and Talkshow tersebut mengundang lima pembicara sekaligus yang dibagi menjadi 2 sesi. Sesi Pertama dengan konsep Seminar diisi oleh Fransiscus Budi Pranata (CFO of Zalora Indonesia dan Indonesian Best CFO 2013 & 2015 by Swa Magz) dan Rahmat Danu Andika (Head of Business Partner of Bukalapak.com), sedangkan untuk sesi kedua dengan konsep Talkshow diisi oleh Danny Syah Aryaputra (CMO of Infia Media Pratama/Dagelan), Arief Muhammad (Founder of Nyunyu.com, Entertainer, YouTuber), dan Keenan Pearce (Co-Founder of Makna Creative). Selain itu acara ini juga diselingi hiburan berupa Tari Saman yang dibawakan UPK Tari FEB Undip, Penampilan dari Economics Voice, dan juga Accoustic Performance dari mahasiswa/i FEB Undip. Acara tersebut juga dihadiri oleh lebih dari 650 peserta yang berasal Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Jakarta, Bandung, Salatiga, dan berbagai daerah lain di Indonesia. Selain peserta, turut hadir pula Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah (Perwakilan Gubernur), Dekan FEB UNDIP, Pimpinan PT. Tugu Pratama Indonesia, dan Sekretaris Jurusan Manajemen FEB UNDIP. Acara berjalan dengan lancar dan para peserta terlihat sangat antusias sepanjang berlangsungnya kegiatan.

Seminar and Talkshow tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dari The 8th Enfution yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (HMJM FEB Undip), dimana event ini merupakan salah satu event ormawa terbesar dan tertua di FEB Undip. Di tahun kedelapan ini, Enfution diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran mengenai kreativitas dan inovasi yang diperuntukan bagi masyarakat umum dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Acara ini sendiri mendapatkan banyak apresiasi dan pujian dari pihak instansi pemerintahan, fakultas, sponsor, peserta umum, dan berbagai kalangan lainnya.