+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) pada hari Senin, 16 Mei 2016 melaksanakan FEB Open Day 2016. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan program-program yang ditawarkan FEB Undip di penerimaan mahasiswa baru yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan.

Di awal acara diadakan pemutaran video company profile fakultas yang disaksikan oleh seluruh peserta dan dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh Wakil Dekan Bidang Komunikasi dan Bisnis Amie Kusumawardhani, PhD. Acara dihadiri oleh delegasi siswa dan orang tua siswa dari berbagai sekolah negeri yang ada di Jawa Tengah. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan Bidang Riset dan Inovasi FEB Undip Firmansyah, PhD dan Ketua International Office FEB Undip Mirwan Surya Perdhana, PhD.

Masuk dalam sesi selanjutnya, Mirwan Surya Perdhana, PhD membawakan presentasi tentang program IUP (International Undergraduate Program) atau kelas internasional yang akan dibuka pada penerimaan mahasiswa baru 2016/2017 mendatang. IUP menawarkan sarana dan prasarana yang setara dengan sekolah bisnis di luar negeri, ujarnya. Ada dua program yang ditawarkan IUP yaitu International Business dan Accounting. Kurikulum dari kedua program tersebut selaras dengan kurikulum universitas-universitas mitra FEB Undip di luar negeri. Bahasa pengantar untuk kedua program ini adalah Bahasa Inggris, dimana di semester I mahasiswa akan diberikan pelatihan intensif terkait dengan assignment and report writing. Untuk melengkapi kompetensi mahasiswa IUP, program ini melaksanakan pelatihan kepemimpinan secara periodik. Mahasiswa juga akan mendapatkan mata pelajaran bahasa yang berguna untuk menghadapi kompetisi global seperti Bahasa Mandarin dan Korea.

IUP menawarkan dua program yaitu program double degree dan single degree. Program double degree akan memberikan gelar ganda dimana mahasiswa harus menempuh perkuliahan di FEB Undip selama dua tahun dan universitas mitra selama dua tahun. Untuk program single degree mahasiswa hanya diberikan waktu untuk menempuh kuliah di universitas mitra selama enam bulan dan sisanya ditempuh di Undip.

Sebagian dari universitas mitra yang bekerja sama dalam program ini diantaranya Saxion University-Belanda, University de Nantes-Perancis, Haaga-Helia University of Applied Sciences – Finlandia, Universiti Sains Malaysia, Youngsan University-Korea Selatan, VU Amsterdam-Belanda dan CBS-Denmark.

Berikut tanggal penting pendaftaran IUP :
Pendaftaran : 27 April – 22 Mei 2016
Tes Skolastik dan Bahasa Inggris: 6 Juni 2016
Grup diskusi dan wawancara: 7 Juni 2016
Pengumuman Hasil: 22 Juni 2016
Registrasi: 23-30 Juni 2016