+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Selasa (26/03) Departemen Akuntansi FEB Undip mengadakan seminar nasional bertajuk “Dampak Revolusi Industri 4.0 pada Peran Pendidikan Akuntansi”. Bertempat di hall gedung C FEB Undip, seminar ini juga dibuka langsung oleh Dr. Suharnomo, S.E., M.Si selaku dekan FEB Undip, Fuad, Ph.D selaku Kepala Departemen Akuntansi FEB Undip. Acara ini dihadiri oleh dosen akuntansi dari perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Acara ini di otorisasi oleh IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) dan seluruh departemen akuntansi seluruh universitas yang ada di Jawa Tengah. Materi seminar disampaikan langsung para pakar akuntansi yaitu Syaiful Ali, SE., MIS., PHD., CA dan Prof. Dr. Dian Agustia, SE., Ak., CA., CMA. Dijelaskan bahwa dalam era Revolusi Industri 4.0 kurikulum pendidikan akuntansi harus disesuaikan mencakup tujuan pembelajaran untuk mengembangkan ketrampilan dan pengetahuan yang terkait dengan integrasi teknologi informasi ke dalam bidang akuntansi dan bisnis.

Dalam acara seminar nasional ini, diadakan pula Launching Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi Jawa Tengah. Tujuan dari terbentuknya forum ini adalah untuk mensinergikan pembelajaran dan kurikulum serta sarana bertukar pikiran bagi akuntan pendidik perguruan tinggi di Jawa Tengah. Dengan dibentuknya forum ini diharapkan para akuntan pendidik di Jawa Tengah bisa menyamakan tujuan dalam mengembangkan proses pembelajaran agar bisa mengikuti perkembangan zaman.