+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Pandemi COVID-19 yang telah memberikan suasana baru dalam pelaksanaan kegiatan mengajar dan belajar yang semula tatap muka secara offline menjadi tatap muka secara online, banyak memberikan perbedaan di dunia kampus. Hal ini sangat berpengaruh di suasana pendidikan kampus, dimana kampus yang tadinya dihadiri mahasiswa, karena wabah COVID-19 seluruh kegiatan mahasiswa dan kegiatan kampus dilaksanakan dalam jaringan (online) atau dihadiri secara terbatas. Pada tahun akademik 2022/2023 ini, Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Pendidikan Karakter (Pendikar) pertama kali dilaksanakan secara luar jaringan (luring). PKKMB akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 15-16 Agustus 2022.

PKKMB adalah kegiatan yang dilaksanakan untuk para mahasiswa baru dalam rangka pengenalan kampus dan mempersiapkan diri mahasiswa baru di lingkungan pembelajaran di Perguruan Tinggi. Kegiatan yang dihadiri oleh 1.093 mahasiswa baru dari Program Studi Manajemen, Ekonomi, Akuntansi dan Ekonomi Islam yang memadati lapangan depan Dekanat FEB UNDIP, Tembalang, Semarang.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FEB UNDIP, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. diisi dengan pengenalan Pimpinan Fakultas, Pimpinan Program Studi, Dosen dan Pimpinan Tata Usaha FEB UNDIP yang hadir di kegiatan tersebut. Prof. Dr. Suharnomo berpesan kepada mahasiswa baru, meskipun tidak ada ospek diharapkan kepada para mahasiswa baru tetap memegang teguh sikap-sikap dalam kesehariannya yaitu, respect/menghormati pada pimpinan, dosen, karyawan dan sesama mahasiswa serta keberkahan akan ilmu yang didasari oleh kebaikan adab.

Di akhir sambutannya Prof. Dr. Suharnomo mengajak para mahasiswa baru untuk meneriakkan yel-yel penyemangat yang disambut meriah oleh para mahasiswa. Acara dilanjutkan dengan pemakaian jas dan topi almamater secara simbolis oleh Dekan FEB UNDIP kepada wakil mahasiswa baru dari 4 program studi. Dalam sesi pemakaian jas dan topi almamater Dekan di dampingi oleh Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Firmansyah, S.E., M.Si., Ph.D. dan Wakil Dekan Sumber Daya Dr. Warsito Kawedar, S.E., M.Si.. Sesi ini sebagai tanda bahwa PKKMB ini telah dimulai.

Selamat datang Diponegoro Muda FEB UNDIP, selamat menimba ilmu di kampus tercinta, tetap kobarkan semangatmu selalu.