+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Pada 2 Juli 2019, Perpustakaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) mengadakan acara bertajuk Workshop Cara Pintar Akses E-Resources: Optimalisasi Penggunaan E-Journal dan E-Book Bagi Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Acara yang dihadiri oleh 105 peserta dari mahasiswa jenjang S1 Manajemen 3 mahasiswa, S1 IESP 9 mahasiswa, S1 Akuntansi 3 mahasiswa dan S1 Ekonomi Islam 1 mahasiswa, S2 Manajemen 16 orang, S2 Magister Akuntansi 19 mahasiswa, S2 Magister IESP 47 mahasiswa dan S3 Doktor Ilmu Ekonomi sebanyak 7 mahasiswa dilaksanakan bertempat di Ruang Sidang Utama, Gd. Dekanat FEB Undip pukul 09.00 – 15.30 WIB.

Acara yang bertujuan untuk pengenalan konten digital berupa e-resources kepada mahasiswa FEB Undip. Acara dibuka oleh Kepala Perpustakaan FEB Undip Dr. Endang Fatmawati, M.Si., MA., dan dihadiri narasumber dari Perpustakaan FEB Undip, iGroup dan Gramedia yang memperkenalkan layanan konten digital dari jurnal, e-book, database yang dimiliki sebagai bahan referensi karya ilmiah.

Dalam workshop ini diulas teknik dan strategi cara penelusuran informasi, cara penentuan topik karya ilmiah, pembatasan penelusuran e-resources yang dilanggan oleh Undip dan dari instansi luar antara lain Perpusnas, Kemenristekdikti serta Sage Knowledge.

Diharapkan dengan adanya workshop ini peserta dapat memanfaatkan e-resources dengan  maksimal sebagai bahan referensi pembuatan karya ilmiah dan tugas kuliah.