+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

http://182.255.0.178/admin/tmp/1482808742_bedah-buku-manajemen-indonesia.pngFEB Undip kembali mengadakan acara bedah buku yang dikemas dalam sebuah talkhow. Buku yang dibahas kali ini berjudul “Manajemen Indonesia” karya Dr. Suharnomo salah satu pengajar dari Departemen Manajemen yang juga menjabat sebagi Dekan FEB Undip. Acara yang dilaksanakan pada Jumat, 23 Desember 2016 minggu lalu, dihadiri oleh Menristekdikti, Bupati Kudus, Rektor, ISEI, Perbankan, Dosen Universitas di Semarang, serta ratusan mahasiswa.

Acara Bedah Buku ini menghadirkan moderator Teguh Hadi Prajitno, MM., M.Hum. dan para Penelaah antara lain : Bupati Kudus – H. Musthofa, SE., MM., Wagub Jawa Tengah – Drs. Heru Sudjatmoko, MM., Dosen Univ. Indonesia – Alberto D. Hanani, Ph.D..

Setalah acara dihantar oleh moderator, Bupati Kudus mendapatkan kesempatan pertama penelaah buku “Manajemen Indonesia”. Musthofa memberikan tanggapan bahwa “Buku ini mampu menginspirasi pengusaha muda, karena di dalam nya dikupas dalam beberapa segi etnis budaya, masing – masing memiliki kekuatan yang luar biasa, selain itu buku ini bisa menjadi referensi pendidikan bagi mahasiswa”.

Masuk giliran Wakil Gubernur Jateng yang mengupas buku dari segi budaya dalam segala aspek kehidupan. Ada nilai-nilai budaya luhur yang tidak boleh dilupakan. Termasuk dalam manajerial bagi seorang pemimpin.

Penelaah ketiga Alberto D, Hanani menelaah dengan membandingkan manajemen Indonesia dalam buku ini dengan teori manajemen negara lain yang sudah maju. Alberto juga mengajak mahasiswa untuk test case budaya lokal, salah satunya adalah gusjigang di Kudus.

Dalam acara ini pula dilaksanakan pembacaan surat keputusan ISEI Semarang dan pelantikan pengurus ISEI Cabang Semarang oleh Pengurus ISEI Pusat Dr. Prasetijono Widjojo Malang Judo yang melantik Prof. M. Nasir sebagai Ketua ISEI Cabang Semarang Periode Tahun 2016 – 2019.