+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Dalam rangka memenuhi tuntutan perguruan tinggi yaitu akreditasi dan sertifikasi terkait dengan layanan laboratorium, dan lab penelitian yang menjadi Indikator Kerja Universitas Diponegoro (IKU-Undip), Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) pada tanggal 29 – 30 April 2019 melakukan studi banding ke instansi-instansi yang berwenang atas akreditasi dan sertifikasi di Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mendukung Undip menjadi perguruan tinggi berstandar internasional dengan kualitas sumber daya yang unggul melalui penilaian akreditasi dan standarisasi.

Kegiatan studi banding yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Riset dan Inovasi FEB Undip, Firmansyah, Ph.D, diikuti oleh Anis Chariri, Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FEB Undip), Dr. Endang Fatmawati (Kepala Perpustakaan FEB Undip), staf ahli Bidang Riset dan Inovasi, Andrian B.P., S.E., M.Si., dan staf Bidang Riset dan Inovasi, Yonathan S.┬ádan Dita Wahyu P.. Studi banding dilaksanakan di Jakarta dengan tujuan tiga instansi yaitu Komite Akreditasi Nasional – Badan Standarisasi Nasional (KAN-BSN), Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan Perpustakaan Nasional RI.

FEB sampai saat ini dan ke depan terus melakukan berbagai pelatihan-pelatihan pada laboratorium studi, dan melalui kunjungan ini FEB dapat memahami standar untuk sertifikasi yang harus dilakukan, termasuk akreditasi terhadap unit layanan di FEB UNDIP. Diharapkan setelah kunjungan studi ini beberapa unit layanan seperti laboratorium dan perpustakaan dapat menuju penilaian akreditasi, dan laboratorium studi sebagai penunjang penelitian dan pelatihan, dapat menjadi lembaga sertifikasi untuk mahasiswa, lulusan dan masyarakat umum agar siap memiliki standar yang dapat bersaing di dunia bisnis dan pekerjaan, baik secara nasional maupun global.