+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Pada hari Senin, 5 Juli 2021, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro telah sukses melaksanakan acara Opening Ceremony of the Summer Course 2021 Program secara online melalui media Zoom. Acara tersebut merupakan pembukaan program Summer Course yang secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. Pada pidato pembukaan, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. mengapresiasi antusiasme para peserta dalam mengikuti program Summer Course ini, terbukti dengan jumlah pendaftar yang berjumlah lebih dari 600 pendaftar yang terdiri dari Mahasiswa Indonesia dan Mahasiswa Asing.

Program Summer Course ini mengambil tema “European and Asian Business Model: Challenges, Barriers, and Opportunities”. Program ini dilaksanakan selama kurang lebih tiga minggu, dimulai pada tanggal 5 Juli 2021 hingga 23 Juli 2021, dan setiap sesi dilaksanakan sekitar 3 jam. Pembicara program Summer Course terdiri dari Dosen Pengajar dan Peneliti dari Universitas Mitra Undip di luar negeri diantaranya dari Saxion University of Applied Sciences, Curtin University, Sorbonne University Paris Cite, Tunghai University, Universiti Tunku Abdul Rahman, Nagoya University, Chang Gung University, Universiti Teknologi MARA, University of Malaya, dan Universite de La Rochelle.

Pelaksanaan perkuliahan pada Program Summer Course 2021 berjalan dengan lancar. Antusiasme peserta pada sesi diskusi (Question and Answer session) sangat tinggi sehingga diskusi berjalan sangat interaktif. Pelaksanaan perkuliahan dipandu oleh moderator yang merupakan Dosen Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Pada akhir sesi perkuliahan, akan diadakan ujian secara online guna mengevaluasi hasil belajar peserta, sekaligus digunakan untuk penerbitan sertifikat dan transkrip nilai para peserta Summer Course 2021.