+6224-76486841 / 76486850 | WA: +6282125023660 feb@live.undip.ac.id

Semarang, 12 November 2022 – Fakultas Ekonomika dan Bisnis sukses menggelar kegiatan rutin tahunan yakni Leadership Camp yang mengangkat tema “Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Mahasiswa IUP Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro”. Acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Gedung Dekanat ini diikuti oleh mahasiswa IUP FEB Undip khususnya angkatan 2021.

Sesi “Boost Your Confidence and Be a Smart Public Speaker” oleh Bonita D. Sempurno mengawali kegiatan ini. Bonita menjelaskan berbagai materi public speaking mulai dari cara membuka hingga menutup public speaking yang baik. Pada sesi kedua, Imam P. Santoso dari Alfalink Semarang menyampaikan 10 step by step guideline untuk mempersiapkan international exposure, diantaranya pemilihan lokasi, pembuatan keputusan, diskusi pilihan studi, pengecekan mata kuliah prasyarat (pre-requisite), apply, acceptance & confirmation, proses visa, housing, daftar ulang (enroll), hingga pre-departure tips.

Setelah sesi dari narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan sesi alumni sharing yang diisi oleh Benz Arya, Vibuthy Rara, dan Kirana Yan yang masing-masing telah menyelesaikan program double-degree nya di Saxion University Belanda, Medicis Business School (MBS) Prancis, dan Curtin University Australia. Kesempatan ini dimanfaatkan ketiganya untuk menceritakan pengalaman dan tantangan dalam menjalani program tersebut.

Leadership Camp ditutup dengan penyampaian beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh mahasiswa IUP terkait international exposure, yang diwakili oleh Agung Juliarto, S.E., M.Si., Akt., Ph.D. selaku Ketua Prodi S1 Akuntansi FEB Undip dan Dr. Agr. Deden Dinar Iskandar, SE., MA. selaku Sekretaris Prodi S1 Ekonomi.

“Mulai siapkan dengan baik terutama terkait language requirement, juga jangan sampai ada mata kuliah yang tertinggal di FEB,” pungkas Agung Juliarto.