+6224-76486851 / 76485853 feb@live.undip.ac.id

Laboratorium dan Fasilitas

Laboratorium

Untuk mendukung dan memperlancar proses belajar mengajar mahasiswa di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas  Diponegoro  disediakan  beberapa  Laboratorium, antara lain : Laboratorium  Akuntansi, Laboratorium  Bahasa  Inggris, Laboratorium  Perkantoran, Laboratorium Manajemen, Laboratorium Perpajakan, Laboratorium Perbankan Syariah dan lainnya.

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Laboratorium edukasi pasar modal di lingkungan masyarakat dan mahasiswa melalui penyediaan data real time, laporan riset, berita, prospektus, laporan keuangan dan bentuk publikasi lainnya.

BI Corner

Fasilitas bantuan dari Bank Indonesia berupa perpustakaan untuk sarana pojok baca agar mahasiswa dapat mengakses dan memperoleh informasi terkini yang berkualitas di bidang ekonomi dan keuangan melalui koleksi pustaka yang lengkap.

Fasilitas Bloomberg

Penyedia layanan data, berita dan analitika untuk pasar keuangan yang up to date/ real time. Layanan Bloomberg Professional dan Jasa Media Bloomberg menyediakan data keuangan, pasar, harga, perdagangan, berita. Layanan ini dapat digunakan oleh mahasiswa sebagai pencarian data dukung skripsi, tesis dan disertasi.

Perpustakaan

Perpustakaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis disediakan untuk mahasiswa dan dosen dengan koleksi Buku dalam dan luar negeri, berbagai Laporan Akhir (Skripsi Tesis, Disertasi), Majalah, Jurnal nasional dan internasional, Surat Kabar, Data Statistik dan Koleksi lainnya. Perpustakaan FEB UNDIP meliputi Perpustakaan Tembalang dan Perpustakaan Terpadu, Hayam Wuruk Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Fasilitas Olah Raga

Sebagai pendukung kegiatan ko kulikuler mahasiswa, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro menyediakan fasilitas olah raga antara lain : Jogging Track, Lapangan Basket, Lapangan Volley, Lapangan Futsal, Tenis Meja, Bersepeda, Memancing.

Fast Internet Hotspot

Salah satu fasilitas yang diberikan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro adalah Free Access Internet via Hotspot. Mahasiswa yang memiliki laptop dengan fasilitas Wi/Fi dapat akses internet menggunakan akun Single Sign On yang dimiliki. Sementara ini Fakultas Ekonomika dan Bisnis memiliki area hotspot yang seluruhnya dapat dinikmati oleh mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

SIAP (Sistem Informasi Akademik Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) dan SIMAWEB (Sistem Informasi Akademik Berbasis Web)

Fakultas Ekonomika dan Bisnis mengembangkan sistem informasi dimulai tahun ajaran 2004/2005. Awal aplikasi yang dibangun adalah Aplikasi Akademik (Simaweb). Penerapan sistem informasi ini dilakukan untuk menunjang proses belajar mengajar di dalam lingkungan civitas akademika Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip. Dasar penerapan adalah visi, misi dan tujuan Universitas Diponegoro serta Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Sistem Informasi Akademik yang dibangun berlaku bagi seluruh program studi di lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. SIAP dan SIMAWEB juga dapat diakses dari internet dengan alamat https://siap.undip.ac.id/ dan http://www.simaweb.feb.undip.ac.id.

UPK FEB Undip

Unit Pengembangan Komputer Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (UPK FEB Undip) mempunyai program dan kegiatan yang direncanakan sepenuhnya diarahkan pada pelayanan untuk mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip. Program dan Kegiatan UPK FEB dapat dilihat secara jelas dengan mengakses situs UPKFEB Undip yaitu di http://labkomp.feb.undip.ac.id/. UPK FEB Undip mempunyai beberapa koleksi informasi teknologi dan komputer yang selalu update secara berkala.

Ruang Kelas

  1. Ruang kelas yang bersih : Syarat utama agar kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman adalah kampus yang bersih, dan teratur.
  2. Ruang Kelas ber-AC : Menambah kenyamanan belajar mengajar dengan fasilitas pendingin ruangan di setiap kelasnya.
  3. Ruang Kelas dilengkapi dengan LCD Proyektor : Menambah interaksi antara pengajar dan mahasiswa dalam kegiatan mengajar dan belajar.
  4. Koneksi Internet: Koneksi internet terjangkau dalam ruang kelas baik dengan media kabel maupun nirkabel. Koneksi internet diakses menggunakan Single Sign On

Poliklinik Mahasiswa

Lokasi Poliklinik Mahasiswa UNDIP berada di Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) yaitu berada di arah timur komplek kampus FEB.

Co-Working Space

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) memiliki fasilitas penunjang berupa Co-Working Space sebgai penunjang kegiatan intra dan ekstra di kampus. Co Working Space FEB Undip berada di 2 tempat yaitu di Gedung Perpustakaan lantai 3 dan Gedung Laboratorium Kewirausahaan, FEB Undip lantai 3. Fasilitas ini dapat digunakan untuk kegiatan rapat, diskusi, podcast, dll serta didukung koneksi internet nirkabel yang cepat.