+6224-76486841 / +6224-76486850 | WA: +6282-125023660 feb@live.undip.ac.id

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) terus mengukuhkan komitmennya dalam meningkatkan standar pelayanan di lingkungan kampus dengan fokus utama pada pelayanan prima. Pelayanan yang optimal dan berkualitas menjadi landasan bagi kepuasan masyarakat yang hadir dalam lingkup kampus FEB Undip.

Pada tanggal 29 Februari 2024, FEB Undip menggelar pelatihan khusus bagi para Tenaga Kependidikan (Tendik) terkait pelayanan prima. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat keterampilan dan pengetahuan Tendik dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa, dosen, dan seluruh stakeholder kampus. Pelatihan tersebut mencakup berbagai aspek penting seperti komunikasi efektif, manajemen waktu, dan penanganan situasi yang beragam di lingkungan kampus.

Niken Astiti Ari Wardhani

Niken Astiti Ari Wardhani

Adapun Narasumber Pelatihan Pelayanan Prima kali ini yaitu; Niken Astiti Ari Wardhani merupakan seorang profesional public speaker trainer bersertifikasi BNSP.

Dalam sambutannya, Dekan FEB Undip Prof. Faisal menyampaikan harapannya yang besar terhadap pelatihan pelayanan prima ini.
Beliau sampaikan bahwa “melalui pelatihan ini, kapasitas dari para Tendik di FEB dapat ditingkatkan. beliau mendorong para peserta untuk menjadikan pelatihan ini sebagai ajang untuk meningkatkan wawasan dengan cara yang menyenangkan, tanpa perlu merasa tertekan. Karena syarat utama dari pelayanan prima adalah kemampuan untuk menyebarkan kebahagiaan kepada orang lain.”

Uji Kompetensi

Menyusul pelatihan, pada tanggal 1 Maret 2024, FEB Undip melaksanakan uji kompetensi bagi para Tendik dengan melibatkan asesor bersertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Uji kompetensi ini dirancang untuk mengukur kemampuan dan kualifikasi Tendik dalam menjalankan tugasnya secara efisien dan profesional. Melalui uji kompetensi ini, diharapkan dapat terukur secara jelas kompetensi dan kualitas pelayanan yang dimiliki oleh Tendik di FEB Undip.

Diharapkan, langkah-langkah ini akan memberikan dampak positif bagi seluruh komunitas akademik dan masyarakat yang berinteraksi dengan FEB Undip. Melalui penerapan prinsip pelayanan prima, FEB Undip berupaya menjadikan pengalaman di lingkungan kampus menjadi lebih memuaskan dan berkesan bagi semua pihak yang terlibat.