+6224-76486841 / +6224-76486850 | WA: +6282-125023660 feb@live.undip.ac.id

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) menyelenggarakan acara Halal bi Halal yang diikuti oleh segenap Dosen, Tenaga Kependidikan, para Purna Tugas, anggota Dharma Wanita, alumni, serta mahasiswa. Acara dilaksanakan secara daring di Hall Gedung KWU FEB Undip pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si.dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Momentum maaf-maafan Halal bi Halal ini semoga bisa membuat kinerja kita makin baik lagi. Kita tahu mengenai beberapa komplain terhadap layanan kita, dalam hal itu kita harus bisa lebih bersikap professional terhadap situasi yang ada”.
Selebihnya Pak Dekan memberikan informasi mengenai profil dan prestasi kampus tercinta, bahwa FEB Undip merupakan kampus top five di seluruh Indonesia berdasar THE dan WCU bahkan ada yang menyentuh top 1 diseluruh Indonesia berdasar Edurank.

Acara dimeriahkan juga oleh Tim Majelis Sholawat Nurul Ilmi (MSNI) dimana membawakan lantunan shalawat dan lagu, salah satunya yaitu lagu Ya Lal Wathon.

Adapun Narasumber menghadirkan Dosen Pascasarjana dan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang, Dr. KH Muh In’amuzzahidin M.Ag. Dalam tausiyahnya menyampaikan mengenai manfaat dari silaturahmi dan bagaimana pelajaran dari bulan Ramadhan dapat membentuk kita untuk menjadi insan yang lebih baik lagi dalam proses menyambut bulan Ramadhan ke depannya.

“Patut kita ketahui bahwa ibadah puasa itu tidak hanya prihal menahan lapar dan haus. Jika kita mau cari tahu bahwa ular pun berpuasa selama musim mengganti kulitnya, tapi apakah ular setelah puasa bakal menjadi hewan yang jinak dan lemah lembut? Semoga puasa kita selama ini tidak hanya mengenai masalah lapar dan haus saja. ”
Setelahnya tausiah ditutup dengan doa bersama.

Acara diakhiri dengan salam-salaman yang diiringi dengan pemutaran video dokumentasi Halal bi Halal FEB Undip dari masa ke masa. Semoga momen Halal bi Halal ini bisa memperkuat silaturahmi dan keharmonisan di lingkungan kampus FEB Undip tercinta.