+6224-76486841 / +6224-76486850 | WA: +6282-125023660 feb@live.undip.ac.id

Semarang, 23 November 2023 – Prodi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) menyelenggarakan Accounting Research Festival edisi ketiga. Acara dengan judul “The Role of Accounting Competency Development in Sustainable Economic Recovery and Digital Economy” bertujuan untuk mengungkap peran penting akuntansi dalam menghadapi tantangan yang muncul dari perkembangan dunia ekonomi kontemporer.

Festival Riset Akuntansi tahun ini diselenggarakan secara hybrid. Livestreaming melalui channel Youtube FEB Undip (@FEBUNDIPSMG) dan tatap muka yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Program Studi Magister Akuntansi FEB Undip, Hayam Wuruk, Semarang. Acara ini menjadi forum bagi para akademisi, praktisi, dan mahasiswa yang memiliki minat bersama dalam bidang akuntansi, pemulihan ekonomi berkelanjutan, dan ekonomi digital.

Acara dimulai dengan sambutan dari Surya Raharja, Ph.D., selaku ketua program studi Magister Akuntansi FEB Undip. Beliau menyatakan bahwa “kesempatan ini menjadi peluang yang luar biasa bagi kita semua untuk memperluas pengetahuan, mengingat adanya pembicara yang sangat berkompeten di bidangnya. Saya merasa sangat bersyukur karena kita mampu menyelenggarakan acara berharga ini.”

Salah satu sorotan dalam festival ini adalah dari sesi keynote yang menghadirkan para ahli baik dari luar maupun dalam negeri. Para narasumber dalam kegiatan ini mencakup Prof. Khaled Hussainey dari Faculty of Business and Law, University of Portsmouth (UK), Prof. Che Ruhana Isa dari Faculty of Business and Economics, Universiti Malaya (Malaysia), serta Dr. Darsono, seorang pengajar dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Para narasumber dalam kegiatan ini mencakup Prof. Khaled Hussainey dari Faculty of Business and Law, University of Portsmouth (UK), Prof. Che Ruhana Isa dari Faculty of Business and Economics, Universiti Malaya (Malaysia), serta Dr. Darsono, seorang pengajar dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Para peserta berkesempatan mendengarkan pemikiran dari para pemimpin ini, yang berbagi perspektif mengenai tantangan dan peluang terkini dalam dunia akuntansi. Diskusi khususnya terfokus pada konteks pembangunan ekonomi berkelanjutan dan era digital. Acara ini memperkuat komitmen universitas untuk berkontribusi secara signifikan pada kemajuan pengetahuan akuntansi dan aplikasinya dalam menghadapi tantangan ekonomi kontemporer.

*dokumentasi : Prodi Maksi FEB Undip