+6224-76486841 / +6224-76486850 | WA: +6282-125023660 feb@live.undip.ac.id

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) menerima kunjungan dari Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (FP Unhas) Makasar untuk studi banding terkait Akreditasi Internasional FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation). Kunjungan dan rapat berlangsung secara terbatas di ruang sidang senat FEB Undip pada Kamis 09/08/2023.

Tim Task Force Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin yang terdiri dari dosen dan staf diterima oleh Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan, ketua dan sekretaris departemen dan ketua prodi dari FEB Undip. Rapat terbatas ini dibuka oleh Firmansyah, Ph.D selaku Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan dengan memaparkan profile dan perkembangan dari FEB Undip.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan tim Task Force dari FP Unhas untuk belajar mengenai prihal akreditasi internasional FIBAA di FEB Undip.

Memasuki acara inti yakni diskusi dan sharing terkait akreditasi FIBAA, Ketua Tim Task Force FP Unhas yakni Muhammad Arsyad menyampaikan tiga poin utama dalam kunjungan ini, yakni; untuk mengetahui gambaran persiapan dan pelaksanaan dalam penilaian assesor, serta meminta masukan terkait hal-hal yang perlu diperhatikan dan di persiapkan dalam pelaksanaan akreditasi internasional FIBAA.

Selama kunjungan, Tim dari FP Unhas juga berkesempatan untuk melihat langsung fasilitas yang terdapat di FEB Undip sebagai point penunjang akreditasi. Akreditasi FIBAA menjadi tujuan bagi kedua institusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memperkuat reputasi mereka di kancah internasional.

Studi banding ini menjadi langkah positif dalam menjalin kerjasama antara FEB Undip dan Universitas Hasanuddin dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Diharapkan kunjungan ini dapat menjadi awal dari kolaborasi yang lebih luas dan berkelanjutan antara kedua institusi dalam menghadapi tantangan di era globalisasi.

 

Penyerahaan Cindera Mata antara Perwakilan FEB Undip dengan FP Unhas

Penyerahaan Cindera Mata antara Perwakilan FEB Undip dengan FP Unhas