+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Pada hari Selasa (16/07), Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro bekerjasama dengan Lion Air Group melaksanakan program “Hi Millennials, CEO Goes to Campus”. Acara dilaksanakan di Hall Kewirausahaan Lantai 4 Gedung Laboatorium Kewirausahaan FEB Undip, Tembalang. Acara ini dihadiri oleh peserta alumni Universitas Diponegoro, Brawijaya, Unpad dan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Acara ini sebagai salah satu program unggulan yang dilatarbelakangi bentuk kepedulian perusahaan pada lingkungan pendidikan perguruan tinggi sejalan kesungguhan perusahaan Lion Air Group mengakomodir pengalaman ke milenial dalam berbagai literasi (sumber).

Acara CEO Goes to Campus FEB Undip menghadirkan narasumber Dr. Suharnomo selaku Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Edward Sirait selaku Presiden Direktur Lion Air Group, dan Capt. Wamildan Tsani Panjaitan selaku Direktur Keselamatan, Keamanan dan Kualitas (Safety, Security and Quality) Batik Air. Acara ini mengusung topik tentang perkembangan bisnis penerbangan dan karir profesional di era kekinian.

Acara yang diramaikan sebanyak 500 peserta dilaksanakan selama 2 hari, untuk hari pertama (15/7) yaitu SNAP! Sharing and Expressing atau aktivitas berbagi pengetahuan, wawasan, keahlian aspek bisnis dan keselamatan penerbangan serta hari kedua (16/7) masuk ke proses recruitment calon karyawan berlatar belakang pendidikan teknik dan non-teknik dari 31 program studi jenjang diploma 3 – strata 1. Program studi yang dibutuhkan dalam perekrutan ini meliputi teknik penerbangan, teknik industri, teknik mesin, teknik informatika, teknik pembekalan, statistika, psikologi, informatika, akuntansi, sistem komputer, hukum, sastra Korea, sastra Mandarin, manajemen transportasi udara, teknologi pangan.

Lion Air Group berupaya merancang Hi Millennials, CEO Goes to Campus menjadi atraktif, menarik dan sesuai dengan minat pengembangan bakat mahasiswa. Program tersebut akan terus dijalankan secara terstruktur dan kesinambungan di kota-kota berikutnya.