+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Beberapa waktu yg lalu yaitu pada tanggal 19 dan 20 Mei 2016, Economic Voice FEB UNDIP mengikuti sebuah perlombaan paduan suara tingkat nasional. Lomba yang di ikuti adalah Lomba Paduan Suara yang KE-9 Sapta Gita Universitas Semarang 2016, dengan tema yaitu “Melodi Alam”. Lomba ini diselenggarakan dengan beberapa kategori :
1.    Kategori anak anak / setingkat SD
2.    Kategori remaja / setingkap SMP
3.    Kategori Sekolah Menengah Atas
4.    Kategori Male
5.    Kategori Female
6.    Kategori Musik Populer Pop/Jazz/Dangdut
7.    Kategori Perti/Umum
8.    Kategori Folklore

Economic Voice sendiri mengikuti 2 kategori dalam lomba tersebut, yaitu kategori Female dan Perti/Umum. Latihan yg dilakukan oleh Economic Voice untuk mengikuti lomba ini adalah sekitar 2 bulan, latihan biasanya dilakukan di depan Gedung B FEB UNDIP Tembalang, di depan Rektorat Lama UNDIP Pleburan dan di Kampus D3 FEB UNDIP Pleburan. Meskipun pada saat persiapan sempat mengalami kendala masalah transportasi ke lokasi lomba, hal tersebut tidak membuat Economic Voice kehilangan semangat. Dan akhirnya kendala tersebut dapat segera diatasi tanpa mengganggu latihan Economic Voice.

Pada Kategori Perti/Umum yg dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Mei 2016 pukul 14.00, Economic Voice membawakan satu lagu wajib “Hening” dengan Arr : Poedji Soesila, satu lagu dari periode Renaissance/Baraque, dan satu lagu bebas. Sedangkan pada Kategori Female yg dilaksanakan pada keesokan harinya, yaitu Jumat, 20 Mei 2016 pada pukul 13.40,   Economic Voice membawakan satu lagu wajib yaitu “Simfoni Yang Indah” dengan Arr : V.Mangunsong’s, satu lagu komposisi/aransemen karya komponis luar Indonesia, dan satu lagu bebas.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada hari yang sama. Dari kedua kategori yang diikuti, Economic Voice mendapatkan medali perak untuk setiap kategorinya.