+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Jumat, 24 Maret 2017 ECOFINSC (Economic Finance Study Club) FEB Undip mengadakan acara Seminar Banking Education Lecturing Series (BELS). kegiatan ini bertujuan sebagai sarana sharing education tentang dunia perbankan mengenai produk – produk perbankan yang saat ini digunakan.

Seminar yang bertema The Role of Technology on Banking Industri dilaksanakan bertempat di Hall Gd. C Lantai 4 FEB Undip, Tembalang. Narasumber yang hadir pada acara ini adalah Vice President Change Management and Process Improvement CIMB Niaga, Suhendi Muharam.

Masuk dalam sesi utama seminar, Suhendi memaparkan tentang tujuan dari bank adalah sebagai lembaga yang menunjang pelaksanaan pembangunan dan menjaga stabilitas perkonomian dan berfungsi untuk menghimpun dana masyarakat, penyalur kredit dan pelayanan jasa seperti pengiriman uang, pembayaran tagihan dan lain-lain.

Suhendi menjelaskan bahwa layanan e-channel dari perbankan (ATM, mobile banking dan internet banking) tidak hanya mempermudah nasabah tetapi bank itu sendiri. Untuk nasabah, layanan ini memberikan kemudahan untuk tidak perlu mengantri di kantor pelayanan transaksi, akses cepat, aman, akurat, hemat waktu dan biaya. Sedangkan keuntungan bagi bank, dengan adanya e-channel bank tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat kantor pelayanan nasabah.

Sampai pada sesi akhir acara dilaksanakan tanya jawab dan dilanjutkan pemberian kenang-kenangan dari panitia ECOFINSC kepada narasumber.