+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Pada tanggal 29 Juli 2022, sebanyak 223 wisudawan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) telah mengikuti Penyerahan Transkrip dan Pembekalan Tracer Study untuk wisudawan periode 167. Acara diselenggarakan bertempat di Hall Gedung Laboratorium Kewirausahaan FEB UNDIP lantai 4 yang dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Wakil Dekan I Firmansyah, Ph.D. melaporkan wisudawan terbaik FEB Undip dari tiap program studi wisudawan terbaik dari jenjang S1-Manajemen diraih oleh Fatimah Azzahra dengan IPK 3,95, prodi S1-Ekonomi Yudhea Christian Meliala dengan IPK 3,96, prodi S1-Ekonomi Islam Usman Wahyuntari dengan IPK 3,72 dan prodi S1-Akuntansi Ranisha Putri Pardede dengan IPK 3,97. Wisudawan terbaik dari prodi S2-Manajemen adalah Richo Rionaldo dengan IPK 4,00 dan Andiningtyas Mula Pertiwi dengan IPK 4,00, dari prodi S2-Ilmu Ekonomi yaitu Iwan Hermawan dengan IPK 3,94 dan S2-Akuntansi Farlina Wahyulistyo dengan IPK 4,00. Untuk wisudawan terbaik dari jenjang S3-Ilmu Ekonomi adalah Iwan Hermawan dengan IPK 3,94.

Dalam acara ini FEB menyerahkan transkrip kepada 2 wisudawan sarjana double degree kelas internasional yaitu Nirmala Raihan Pitaloka lulusan double degree Saxion University, Belanda dan Vibuthy Rara Pungkasa Virya lulusan double degree dari MBS Perancis serta 9 wisudawan asing antara lain Randrianaivo Mendrika Ny Hanitra (S1 Manajemen) dari Madagascar, Atanasio De Carvalho Monteiro (S2-Manajemen) dari Timor-Leste, Razafimahenina Harinoasy Holinirina Lantoniaina (S2-MANAJEMEN) dari Madagascar, Saparmyrat Soyunov (S2-Manajemen) dari Turkmenistan, Li Nanxi (S2-Manajemen) dari China, Busainah Mateh (S2-Manajemen) dari Thailand, Fatmah Duerasor (S2-Manajemen) dari Thailand, Muhammadhafal Baheng (S2-Manajemen)  dari Thailand, Che-Romoh Sama (S2-Manajemen)  dari Thailand.

Dekan FEB Prof. Dr. Suharnomo dalam sambutannya menginformasikan bahwa pada tahun 2022 ini Undip menduduki urutan 1 QS World University Ranking untuk QS Graduate Employability Ranking yaitu tingkat kecepatan serapan alumni di dunia kerja, Undip memilki skor paling tinggi diantara universitas lain. Capaian ini menunjukkan bahwa kualitas lulusan Undip sangat baik dan diterima oleh pasar tenaga kerja.

Prof. Dr. Suharnomo menyampaikan kepada para wisudawan dimohon untuk mengisi tracer study, karena aplikasi tracer study penting sekali untuk memotret alumni Undip termasuk alumni FEB. Alamat aplikasi tracer study Undip dapat dirujuk ke https://tracerstudy.undip.ac.id/.