+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

http://182.255.0.178/admin/tmp/1479198454_Diseminasi-Penelitian-dan-Pengabdian.jpgBidang Riset dan Inovasi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB UNDIP) menggelar Sosialisasi Diseminasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Hall Pertamina Gd. Dekanat FEB UNDIP Tembalang pada 15 November 2016.

Kegiatan ini sebagai sosialisasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat FEB UNDIP yang didanai dari sumber dana DIPA PNBP. Tiga puluh hasil penelitian dan lima kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari dosen FEB UNDIP yang lolos diseleksi oleh LPPM UNDIP akan dipresentasikan di kegiatan ini.

Kegiatan Diseminasi ini dibuka dengan sambutan dari Dr. Suharnomo selaku Dekan FEB UNDIP yang menyampaikan bahwa riset perguruan tinggi sangat penting baik untuk lembaga dan dosen, diperlukan peningkatan lagi untuk dosen melakukan penelitian. “Dosen memerlukan adanya perubahan mindset dosen yang tidak hanya sebagai pengajar tetapi dosen yang mengajar juga meneliti”, kata Dr. Suharnomo.

Hal ini disampaikan karena saat ini penelitian juga merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan suatu perguruan tinggi. Kegiatan Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ini akan dipublikasikan di depan mahasiswa FEB UNDIP sebagai peserta Diseminasi.

Acara dilanjutkan oleh sambutan dari Wakil Dekan Riset dan Inovasi, Firmansyah, Ph.D. yang menyampaikan teknis pelaksanaan acara Sosialisasi Diseminasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Sosialisasi ini akan dibagi sebanyak empat kelompok berdasarkan Departemen yang ada di FEB UNDIP yaitu Kelompok Departemen IESP 1, IESP 2, Akuntansi serta Departemen Manajemen yang dijadikan satu dengan Pengabdian Kepada Masyarakat.