+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB UNDIP) mengadakan kegiatan Bazaar Kewirausahaan. Kegiatan bazaar yang diselenggarakan selama dua hari, tanggal 14-15 Maret 2016 bertempat di Gd. Laboratorium Kewirausahaan FEB UNDIP. Selain acara bazaar kewirausahaan Kelompok Mahasiswa Wirausaha FEB UNDIP yang menjadi panitia dalam acara ini juga mengadakan fashion show, stand up comedy dan teater.

Dengan adanya bazaar ini diharapkan dapat menumbuhkan minat mahasiswa untuk giat dalam berinovasi dan wirausaha. Acara bazaar ini di isi oleh beberapa kelompok stand yaitu: stand kuliner, produk kecantikan, konveksi, handycraft, stand produk BUMN, properti, elektronika, pendidikan.

Salah satu pengisi stand Yanuar (Dipo Milko) menyampaikan meski waktu bazaar dilaksanakan hanya dua hari, tetapi untuk atensi pengunjung pada produkĀ susu pasteurisasi buatan nya sangat baik. Terbukti yanuar mampu menjual sebanyak 125 cup sampai siang hari (15/03/2016). Selain produk susu, yanuar juga telah mengembangkan inovasi baru yaitu es krim dari susu sapi dan kedelai. Yanuar menyampaikan bahwa susu pasteurisasi yang dibuat nya mampu bertahan lebih lama dari susu sapi biasa.

Untuk salah satu stand BUMN yaitu PT. Pegadaian menawarkan produk tabungan emas, dengan hanya membuka tabungan sudah bisa ber investasi untuk memiliki emas. Tabungan tersebut dapat diuangkan kembali atau ditukar dalam bentuk emas minimal 1 gram. PT. Pegadaian menginformasikan, akan mengadakan Seminar Keuangan dalam acara Dies Natalis FEB UNDIP dengan pembicara Safir Senduk, CFP pada hari Kamis, 17 Maret 2016 jam 09.30 – 12.30 WIB di Hall Gd. C FEB UNDIP Tembalang.