+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

Hari ini (7/3) FEB Undip melaksanakan Seminar Alumni Berbagi yang diadakan di Hall Lt.4 Gd. C FEB Undip Tembalang. Acara yang dikemas dalam bentuk talkshow ini bertajuk : Chasing Dream Job, What Skill, Knowledge and Attitude Should You Have?.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini alumni – alumni dari FEB Undip antara lain Dede Parasade (Former Country Manager Money Gram International), E. Driemirda Primasari (Regional Manager Kompas Gramedia), dan Frisca Devi Choirina (Co Founder Investor Saham Pemula). Acara ini bertujuan untuk sarana berbagi pengalaman dari alumni kepada mahasiswa tentang bagaimana cara mempersiapkan diri di dunia pekerjaan saat ini. Acara dipenuhi oleh mahasiswa FEB Undip.

Dede Parasade menyampaikan lulusan dari FEB Undip mempunyai banyak kesempatan di dunia pekerjaan dan bisnis. “FEB mempunyai banyak kesempatan di banyak industri, semua itu tidak lepas dari seberapa usaha untuk mencapainya”, ungkapnya.

Usaha saat ini yang bisa dilakukan yaitu dengan mencari pengalaman di organisasi mahasiswa yang ada di kampus dan dalam hal public speaking. Dengan adanya pengalaman berorganisasi dan public speaking diharapkan akan memberikan kemudahan lulusan dalam mencari pekerjaan saat interview di sebuah perusahaan.

Di sesi yang kedua, E. Driemirda Primasari menjelaskan untuk berhasil dalam dunia pekerjaan, seseorang harus mencintai pekerjaan tersebut dan bekerja dengan bersungguh – sungguh. Wanita yang dipanggil Mbak Ida ini, juga memberikan resep tentang tips dan trik untuk mencari pekerjaaan, dimulai dari melamar sampai dengan tahap akhir wawancara kerja.

Untuk narasumber yang ketiga, Frisca Devi Choirina membagi pengalamannya dalam bidang wirausaha. “Untuk mencapai kesuksesan dalam dunia wiraswasta, kita harus menemukan passion kita dari waktu awal kuliah”, jelas wirausaha yang juga seorang penulis buku Pasar Modal ini.

Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab, foto bersama dan penyerahan kenang – kenangan.