+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

http://182.255.0.178/admin/tmp/1477879407_investival-2016.jpgDalam rangka sosialisasi tentang gerakan investasi saham FEB UNDIP bekerjasama dengan IDX dan OJK serta didukung oleh KPEI, KSEI, Inklusi Keuangan dan Gerakan Yuk Nabung Saham mengadakan kegiatan Investival 2016 (Indonesia Investment Festival). Acara yang diadakan di Ruang Serbaguna Laboratorium Kewirausahaan FEB UNDIP dihadiri oleh peserta umum dan mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Semarang.

Acara dibuka diawali dengan sambutan Ketua Panitia Fanny Rifky (IDX Cabang Semarang) menyampaikan bahwa acara yang digagas oleh IDX dilaksanakan secara serentak pada 28 Oktober 2016 di kota-kota besar antara lain Jakarta, Bandung, Palembang dll. “Investival adalah acara dengan rangkaian kegiatan hiburan, talkshow dan game, dalam acara ini disediakan pula stand-stand dari perusahaan sekuritas yang siap untuk melayani informasi tentang produk investasi”, ujarnya.

Hadir pula memberi sambutan Kepala Departemen Manajemen FEB UNDIP Dr. Harjum Muharam dan membuka acara. Harjum menjelaskan bahwa dengan adanya acara ini diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan di Jateng. “Pesatnya peningkatan saham di Indonesia yang kebanyakan investor asingĀ  dan masih kurang nya investor dalam negeri untuk berinvestasi, melalui gerakan Yuk Nabung Saham semoga dapat memberikan pengetahuan masyarakat tentang investasi saham”, ungkapnya.

Acara takshow Investival (28/10/2016) diawali dengan pembicara Eko Endarto, salah seorang Ahli Financial PlannerFinansia Consulting yang memberikan materi tentang Perencanaan Keuangan Untuk Hidup Lebih Sejahtera” dan dihari kedua (29/10/2016) diisi oleh M. Bagus Teguh seorang Anggota Badan Pengurus Harian – Dewan Syariah Nasional MUI yang memberikan materi tentang ber investasi secara syariah.