+6224-76486841 / 76486850 feb@live.undip.ac.id

http://182.255.0.178/admin/tmp/1478483206_student-development2.jpgMemasuki dunia kerja, lulusan perguruan tinggi tidak hanya dituntut untuk siap latih saja, melainkan juga siap kerja. Hal tersebut yang ingin dicapai oleh Tri Anggoro Z, alumni Fakultas Ekonomika & Bisnis Universitas Diponegoro, sekaligus penggagas acara Student Development dengan tema “Preparation for Talent War”.

Berlokasi di gedung Laboratorium Kewirausahaan Undip, kegiatan Student Development dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 21-22 Oktober 2016. Pelatihan ini diisi dengan 4 materi pokok yaitu Business Overview, Human Resource, Supply Chain, dan Marketing and Sales. Program pelatihan diikuti oleh 30 mahasiswa tingkat akhir Departemen Manajemen FEB Undip. Acara yang dikelola oleh FEB Undip dan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen, menghadirkan fasilitator yang merupakan praktisi yang sangat berpengalaman seperti Ir. Budi Irawan, Danny Pradhana Bsc. MBA., Ir. Wim Prihanto MM., dan Ir. Djoko Soemarianto MM. Dimana kegiatan pelatihan terdiri dari pemberian materi, tanya jawab, sharing pengalaman, dan studi kasus dalam kelompok.

Kegiatan pelatihan akan digelar  kembali pada tanggal 18-19 November 2016 dengan melanjutkan pokok bahasan sebelumnya. Penyelenggara berharap dengan diadakannya kegiatan ini secara berkelanjutan, mahasiswa tingkat akhir jurusan Manajemen FEB Undip memiliki gambaran pekerjaan seorang manajer di sebuah perusahaan sehingga mahasiswa semakin siap dalam menghadapi persaingan dunia kerja.