Semarang, 10 Oktober 2023 – Kampus Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB UNDIP) baru-baru ini menggelar kegiatan Posbindu PTM (Posko Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular) dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan peran serta civitas akademika dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) utama. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 6 Oktober, bertempat di lobby Gedung Kewirausahaan FEB UNDIP.

Adapun program yang dilaksanakan yaitu; cek tekanan darah, gula darah, asam urat, tinggi, berat badan, dan lingkar perut. Kegiatan ini juga melibatkan peran aktif mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNDIP, serta bekerja sama dengan UPT K3L undip. Dimana  mereka memberikan informasi tambahan mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat.

Dengan berlangsungnya kegiatan Posbindu PTM ini, FEB UNDIP menunjukkan komitmen kuatnya dalam menciptakan lingkungan kampus yang sehat dan mendukung upaya pencegahan PTM. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan civitas akademika di masa yang akan datang.

 

potret beberapa program pada kegiatan Posbindu PTM di FEB Undip.

Potret beberapa program pada kegiatan Posbindu PTM di FEB Undip.