Semarang, 22 September 2023 – Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) menggelar Workshop Persiapan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) sebagai lanjutan dari kegiatan serupa yang pernah diadakan sebelumnya pada tanggal 21 Juli 2023. Acara ini berlangsung di Ruang Sidang Utama Dekanat FEB Undip dan dihadiri oleh Tim Kerja ZI-WBK FEB Undip.

Dekan FEB Undip, Prof. Suharnomo dalam sambutannya menekankan pentingnya integritas dalam dunia pendidikan, serta tujuan diadakannya workshop ini nantinya dapat memberikan gambaran yang diperlukan untuk memperlancar persiapan FEB Undip dalam meraih predikat zona integritas wilayah bebas dari korupsi (ZI WBK).

Narasumber pada workshop kali ini terdiri dari 5 orang manager dari tiap Pengungkit yang berasal dari Tim ZI-WBK Fakultas Teknik Universita Diponegoro (FT UNDIP), yang dimana sebelumnya FT UNDIP sudah lebih dulu menyandang predikat ZI-WBK. Adapun kelima narasumber tersebut, yaitu;

  1. Manajer Pengungkit 1 : Dr. Naniek Utami Handayani, S.Si., MT., (Departemen Teknik Industri)
  2. Manajer Pengungkit 2 : Dr. Ir. Budi Prasetyo Samadikun, S.T., M.Si., IPM., ASEAN Eng. (Departemen Teknik Lingkungan)
  3. Manajer Pengungkit 4 : Mada Sophianingrum , S.T., M.T., MSc. (Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota)
  4. Manajer Pengungkit 5 : Dr. Anak Agung Sagung Manik Mahachandra Jayanthi Mertha, S.T., M.Sc. (Departemen Teknik Industri)
  5. Manajer Pengungkit 6 : Dr. Yasser Wahyuddin, ST., MT., M.Sc (Departemen Teknik Geodesi)

Adapun topik yang dibawakan oleh kelima pengungkit tersebut yaitu ; Pengungkit 1 mengenai Manajemen Perubahan, Pengungkit 2 mengenai Penataan Tata Laksana, Pengungkit 4 mengenai Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Pengungkit 5 mengenai Penguatan Pengawasan, dan pengungkit 6 mengenai Peningkatan Kualitas Pelayanan.

Dengan telah diadakannya Workshop pada tiap pengungkit ZI WBK, diharapkan akan memberikan dampak positif dalam mengimplementasikan prinsip Zona Integritas di lingkungan FEB Undip. Sehingga dalam waktu dekat FEB Undip akan semakin lancar dalam mengukuhkan diri sebagai salah satu kampus dengan predikat ZI-WBK.