Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) dengan gembira menyambut kunjungan delegasi dari PT. GoTo, yang merupakan perusahaan hasil merger antara Gojek dan Tokopedia, dengan tujuan untuk mengeksplorasi potensi kerja sama. Acara ini dihadiri oleh Prof. Suharnomo, selaku Dekan FEB Undip, beserta jajarannya, dan Nur Andriansyah, sebagai Kepala Cabang Gojek wilayah Semarang, bersama dengan tim dari Tokopedia dan Gojek. Adapun pertemuan ini berlangsung di gedung dekanat lt.1 ruang sidang senat FEB Undip pada selasa (12/09).

Dekan FEB Undip, Prof. Suharnomo menyambut baik kunjungan ini dan antusias untuk  mendiskusikan peluang kerja sama dengan pihak GoTo. Ia juga menyatakan bahwa FEB Undip selalu terbuka untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan ataupun lembaga dalam maupun luar negeri.

Dalam pertemuan tersebut, Nur Andriansyah menyampaikan niatnya untuk menjalin kerja sama dengan FEB Undip. Beberapa bidang yang dianggap potensial untuk kerja sama antara lain program magang mbkm, learning partner, fasilitas penunjang, guest lecturer, hingga beasiswa. Dimana akan banyak memberikan peluang baru bagi civitas akademika untuk mengembangkan pemahaman dan keterampilan dalam bidang teknologi dan bisnis yang relevan dengan tuntutan zaman.

Prof. Suharnomo menambahkan jika kampus FEB Undip memiliki fokus untuk mengaitkan materi kuliah terhadap perkembangan zaman, khususnya dalam bidang teknologi, energi terbarukan, bisnis, dan food and science technology. Pendirian program studi baru Digital Bisnis di FEB Undip merupakan langkah nyata dalam mewujudkan visi ini. Oleh karena itu, kehadiran GoTo di sini membuka peluang untuk lebih eksplorasi dalam bidang Big Data, Analisis Data, dan lain sebagainya, yang dapat diwujudkan melalui kerja sama sebagai Learning Partner dengan FEB Undip.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk memperkuat hubungan antara FEB Undip dan PT. GoTo Gojek Tokopedia. Sehingga diharapkan segera dapat tercipta kolaborasi yang produktif dan berkelanjutan dalam bidang pendidikan dan penelitian.