Semarang, 21 Juli 2023 – Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip) untuk pertama kalinya mengadakan Workshop ZI-WBK (Zona Integritas – Wilayah Bebas dari Korupsi) dengan tema utama “Penataan Sistem Manajemen SDM” bertempat di ruang Sidang Utama Gedung Dekanat FEB Undip. Workshop ini diadakan sebagai bagian dari upaya fakultas untuk mempersiapkan diri dalam menuju ZI-WBK.

Wakil Dekan bidang Sumber Daya Dr. Warsito Kawedar, S.E., M.Si., Akt. sebagai pembuka workshop menyampaikan tujuan dengan diadakannya kegiatan ini nantinya dapat memberikan gambaran yang diperlukan untuk memperlancar persiapan FEB Undip dalam meraih predikat zona integritas khususnya terkait materi di bidang penataan sistem manajamen SDM.

Pembicara utama pada Workshop ZI-WBK kali ini adalah Dr. Noer Abyor Handayani, ST, MT, dosen dari Fakultas Teknik Undip yang dimana sebagai satu-satunya fakultas yang telah mendapatkan predikat ZI-WBK di lingkungan Universitas Diponegoro. Dalam paparannya, Dr. Noer Abyor Handayani menyoroti betapa krusialnya peran SDM yang terlatih dan profesional dalam mencapai kinerja optimal sebuah institusi.

“Penataan sistem manajemen SDM menjadi hal yang tak bisa diabaikan. Sistem manajemen SDM yang baik akan menciptakan lingkungan kerja yang sehat, profesional, dan berintegritas. Serta faktor terpenting dalam meraih predikat ZI-WBK adalah prestasi dan inovasi dari pegawai baik dosen ataupun tendik,” ungkap Dr. Noer Abyor Handayani.

Dengan diadakannya Workshop ZI WBK tentang “Penataan Sistem Manajemen SDM” ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam mengimplementasikan prinsip Zona Integritas di lingkungan FEB Undip. Sehingga dalam waktu dekat FEB Undip akan semakin lancar dalam mengukuhkan diri sebagai salah satu kampus dengan predikat ZI-WBK.