Semarang, 20 Juni 2023 – Universitas Diponegoro (Undip) telah melaksanakan Debat Calon Rektor untuk masa jabatan 2024-2029. Debat yang berlangsung di Gedung Prof. Soedarto Undip ini menjadi momen penting dalam menentukan pemimpin baru Universitas Diponegoro yang akan mengemban tugas dalam lima tahun ke depan.

Adapun moderator dalam Debat Calon Rekor kali ini yaitu Dr. Ir. Agus Indarjo, Mphil yang dimana tiga calon Rektor yang berpartisipasi dalam debat ini adalah Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. (FEB), Prof. Ir. Mochamad Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D (FT), dan Prof. dr. Muhamad Thohar Arifin, Ph.D, PA, Sp.BS (K) (FK). Masing-masing calon mempresentasikan visi, misi, serta program kerja yang mereka tawarkan untuk mengembangkan Undip secara holistik.

Prof. Suharnomo, yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip akhirnya diputuskan sebagai pemenang dengan total 14 suara mengungguli dua kandidat yang lain. Beliau memiliki rekam jejak yang kuat dalam kepemimpinan akademik dan pengabdian pada dunia pendidikan. Dengan pengalaman dan visi yang kuat, beliau siap memimpin Undip dalam menghadapi tantangan dan mewujudkan tujuan universitas.Dengan terpilihnya Prof. Suharnomo sebagai Rektor baru Undip masa jabatan 2024-2029 menjadi momentum penting dalam perjalanan universitas ini. Diharapkan, kepemimpinannya akan membawa Undip menuju masa depan yang lebih baik dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi dunia pendidikan.

Selamat kepada Prof. Suharnomo atas terpilihnya sebagai Rektor Universitas Diponegoro masa jabatan 2024-2029. Semoga beliau sukses dalam menjalankan tugasnya dan memimpin Undip menuju prestasi yang gemilang baik dalam kancah Nasional dan Internasional.