Semarang, 19 Januari 2024 – Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip) memperkuat komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan dan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) melalui kerjasama dengan SD Negeri Tembalang.

Dalam kunjungan ini, siswa-siswi SD Negeri Tembalang ikut serta dalam kegiatan penaburan benih ikan di kolam dan embung kampus, menciptakan dampak positif pada GreenMetric kampus. FEB Undip, dengan strategi ini, tidak hanya memberikan pendidikan berkualitas tetapi juga menyebarkan kesadaran lingkungan ke masyarakat sejak tingkat dasar.

Selain kegiatan tabur benih ikan, para siswa juga mendapatkan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Terutama Embung FEB Undip menjadi contoh untuk masyarakat sebagai Konsevari Air di lingkungan kampus.

Guru SD Negeri Tembalang dan Tendik dari FEB Undip juga memainkan peran penting sebagai agen perubahan, membimbing siswa-siswi dalam pemahaman akan keberlanjutan. Inisiatif ini bukan hanya komitmen FEB Undip untuk melaksanakan point GreenMetric, tetapi juga mengokohkan citra FEB Undip sebagai lembaga yang berkontribusi pada pembentukan generasi peduli lingkungan.

Dengan inisiatif ini, FEB Undip terus berkomitmen bahwa mereka bukan hanya pusat pendidikan tinggi tetapi juga lembaga yang berperan dalam membentuk generasi penerus yang peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Dengan demikian, FEB Undip juga akan selalu aktif untuk menjadi kontributor utama dalam mencapai tujuan-tujuan SDGs dan meningkatkan peringkat GreenMetric untuk mencapai “kampus hijau” yang lebih berkelanjutan.