+6224-76486851 / 76485853 feb@live.undip.ac.id

Indonesia Raya terdengar khidmat dinyanyikan oleh seluruh peserta dalam acara upacara penerimaan mahasiswa baru Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip). Acara yang merupakan rangkaian dari Pendidikan Karakter dan Orientasi Diponegoro Muda (Pendikar – ODM) Universitas Diponegoro dilaksanakan pukul 07.00 WIB bertempat di Lapangan Gedung Dekanat FEB Undip, Tembalang. Pendikar – ODM FEB Undip diikuti oleh 986 mahasiswa baru dari jenjang Strata 1 Departemen Manajemen, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) dan Akuntansi Tahun Akademik 2019/2020.

Penerimaan mahasiswa baru dalam acara Pendikar – ODM tingkat Fakultas dipimpin oleh pemimpin upacara dari organisasi mahasiswa FEB Undip yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FEB Undip, Dr. Suharnomo. Dekan FEB Undip mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada mahasiswa baru atas pilihan mahasiswa untuk berkuliah di FEB Undip. Acara dilanjutkan dengan pengenalan pimpinan di lingkungan FEB Undip, mulai Wakil Dekan Ketua Departemen, Ketua Program Studi, Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha.

Mahasiswa baru, saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi, selain berkuliah hendaknya juga mengikuti organisasi kemahasiswaan (ormawa). Dengan mengikuti ormawa, akan melatih ketangguhan dan softskill yang akan berguna setelah lulus kuliah nanti dalam persaingan dunia pekerjaan.

Akhir sambutan, Dekan FEB memulai acara Pendikar – ODM tingkat Fakultas secara simbolis dengan pemotongan pita balon dan penyematan co card tanda  pengenal mahasiswa baru.