Kontak Kami

    Kampus I (Sarjana) :
    Jl. H. Prof. Soedarto, SH. - Tembalang Semarang 50275 | Telp. +62 24 76486851 / 76486853 | Fax. +62 24 76486852 | Mail. feb@live.undip.ac.id |


    Kampus II (Magister, Doktor & PPA) :
    Jl. Erlangga Tengah No.17 Semarang 50241 | Telp. +62 24 8449211 / 8446409 | Fax. +62 24 8449212 |


Berita

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro menandatangani LoI dengan National University of Singapore

Universitas Dipone

Webinar Ekonomi Syari'ah: Penguatan Industri Ekonomi Syariah di Era Digitalisasi dan New Normal

bit.ly/WebinarEkon

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Mendapat Nilai Verifikasi Terbaik Tempat Uji Kompetensi Mandiri Teknisi Akuntansi

Fakultas Ekonomika

Tax Center Undip: Open Recruitmen Relawan Pajak 2021

Link pendaftaran:&

Blockchain Challenge: Fiducia “Get ready for a decentralized world”

Hey Explorer, A Blo

Informasi Pengisian Tracer Study 2020 bagi Lulusan Undip tahun 2018 dan 2019

Informasi Perubahan Tanggal Penting Forum Riset Ekonomi & Keuangan Syariah

Berita

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Mendapat Nilai Verifikasi Terbaik Tempat Uji Kompetensi Mandiri Teknisi Akuntansi
Rabu, 14 April 2021 - 09:31:59

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro melalui Program Studi S1 Akuntansi telah melakukan assesmen untuk pendirian tempat uji kompetensi mandiri profesi teknisi akuntansi. Tujuan dari pendirian tempat uji kompetensi ini adalah untuk mempersiapkan lulusan dari FEB Undip untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja yang siap bersaing di globalisasi dengan cara melakukan sertifikasi profesi teknisi akuntansi.

Perolehan hasil verifikasi yang didapatkan dari Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi (LSPTA) yg terlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) adalah dengan nilai 902 grade A yang berarti ini adalah nilai yang sangat baik dan memiliki jangka waktu peninjauan kembali terlama yaitu 5 tahun.

Tempat Uji Kompetensi Mandiri Prodi S1 Akuntansi FEB Undip akan digunakan untuk pelaksanaan ujian sertifikasi bagi mahasiswa program studi akuntansi di lingkungan FEB Undip dan masyarakat umum yang ingin memperdalam kemampuan serta memiliki sertifikat teknisi akuntansi.

Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri Prodi S1 Akuntansi FEB Undip dapat melakukan uji kompetensi untuk kualifikasi II, III dan IV yaitu untuk gelar profesional CAAT (Certified Associate Accounting Technician); kualifikasi V yaitu untuk profesi CAT (Certified Accounting Technician) dan CPAT (Certified Professional Accounting Technician) untuk kualifikasi VI.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ini memiliki wawasan dan kompetensi yang lebih di bidang teknisi akuntansi, dimana keilmuan tersebut dapat diaplikasikan di industri kerja saat ini.

0 0 0
Loading...
Connect with FEBUNDIP