Kontak Kami

    Kampus I (Sarjana) :
    Jl. H. Prof. Soedarto, SH. - Tembalang Semarang 50275 | Telp. +62 24 76486851 / 76486853 | Fax. +62 24 76486852 | Mail. feb@live.undip.ac.id |


    Kampus II (Magister, Doktor & PPA) :
    Jl. Erlangga Tengah No.17 Semarang 50241 | Telp. +62 24 8449211 / 8446409 | Fax. +62 24 8449212 |


Berita

Dua Guru Besar dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Dikukuhkan oleh Undip

Tanggal 22 Agustus 2

Tasyakuran Wisuda FEB Universitas Diponegoro Periode 155 Bulan Agustus 2019

FEB Undip melaksan

Pisah Sambut Wakil Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro

Fakultas Ekonomika d

Selamat Datang Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomika dan Bisnis Tahun Ajaran 2019/2020

Indonesia Raya terde

Tanggal Penting Orientasi Diponegoro Muda (ODM) Dan Pendidikan Karakter (Pendikar) Tahun 2019 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro

05  Agustus &nb

Berita

FEB Undip Melaksanakan Bloomberg Financial Workshop
Senin, 22 Oktober 2018 - 09:27:32

Rabu (17/10) Bidang Riset dan Inovasi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro menyelenggarakan Bloomberg Financial Workshop dengan narasumber Humprey Johandy Putra dan Vincent Jayalie selaku Account Manager Bloomberg, Singapore. Kegiatan kali ini merupakan serangkaian pelatihan Bloomberg yang dibuka oleh Dr. Suharnomo selaku Dekan FEB Undip. Pelatihan ini berlangsung pada 17-20 Oktober 2018 bertempat di Bloomberg Financial Market Laboratory Gd. Perpustakaan Lt. 1, FEB Undip. 

Kegiatan pelatihan ini diawali dengan pengantar acara yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Riset dan Inovasi FEB Undip, Firmansyah., Ph.D. “Pelatihan ini tidak hanya ditujukkan untuk internal FEB Undip saja. Namun semua kolega FEB Undip yang menghadiri seperti Universitas Negeri Semarang, IAIN Pekalongan, UIN Walisongo, Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya juga turut diundang dalam pelatihan ini. Selain pelatihan rutin dua minggu sekali, FEB Undip juga akan menerbitkan sembilan modul panduan penggunaan aplikasi Bloomberg”, ujar Firmansyah.

Terdapat delapan materi yang menjadi fokus dalam pelatihan kali ini, yakni Bloomberg Basic Navigation, Bloomberg Charting, Bloomberg News, Intoduction to Equity Analytic, Excell API, Fixed Income, FX Macroeconomics, dan Commodities. Humprey Johandy Putra selaku narasumber menyampaikan bahwa Bloomberg merupakan layanan terminal informasi untuk menyatukan data real-time di setiap pasar. Ia juga menjelaskan bahwa bloomberg tidak hanya menyediakan layanan data tetapi juga dapat diklasifikasikan ke dalam tiga kategori, yakni sebagai penyedia data dan informasi berita, sebagai alat analisa ekonomi, dan yang ketiga bloomberg dapat dikategorikan sebagai penyedia alat transaksi.

Dalam rangkaian kegiatan ini Humprey juga memaparkan bagaimana cara menggunakan aplikasi Bloomberg, dimulai dari bagaimana cara memperoleh informasi dan data hingga menggunakan alat analisis yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta yang terdiri dari dosen FEB maupun kolega dapat menjadi tutor bagi dosen lainnya dan mahahasiswa. 

0 0 0
Loading...
Connect with FEBUNDIP