Kontak Kami

    Kampus I (Sarjana) :
    Jl. H. Prof. Soedarto, SH. - Tembalang Semarang 50275 | Telp. +62 24 76486851 / 76486853 | Fax. +62 24 76486852 | Mail. feb@live.undip.ac.id |


    Kampus II (Pasca, Diploma & PPA) :
    Jl. Erlangga Tengah No.17 Semarang 50241 | Telp. +62 24 8449211 / 8446409 | Fax. +62 24 8449212 |


Berita

FEB Undip Melaksanakan Bloomberg Financial Workshop

Rabu (17/10) Bidang

FEB Undip Adakan Seminar untuk Memperingati Hari Asuransi

Kamis (18/10) bertep

FEB Undip Melaksanakan Sosialisasi Beasiswa SHARE Programme

Pada hari Kamis, 18

Kuliah Umum Ilmu Ekonomi dalam Kebijakan Publik : Teori vs. Praktik

Senin (24/9), Bidang

Dosen FEB Undip Menjadi Dosen Tamu di Tunghai University, Taiwan

Amie Kusumawardhani,

Mahasiswa FEB Undip Menjadi Runner-up Di Ajang Brawijaya National Tennis Tournament

Mahasiswa FEB Undip

Berita

Kuliah Umum Ilmu Ekonomi dalam Kebijakan Publik : Teori vs. Praktik
Selasa, 25 September 2018 - 08:37:54

Senin (24/9), Bidang Riset dan Inovasi FEB Undip menyelenggarakan kuliah umum dengan tema Ilmu Ekonomi dalam Kebijakan Publik : Teori vs. Praktik. Narasumber kuliah umum ini adalah Denni Puspa Purbasari, Ph.D. yang sekarang menjabat sebagai  Deputi III Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu Ekonomi Strategis di Kantor Staf Presiden RI. Kuliah umum diadakan di Hall Gedung C FEB Undip dan dimoderatori oleh Firmansyah, Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Riset dan Inovasi FEB Undip. Turut hadir dalam acara ini Kepala Departemen Manajemen FEB Undip Dr. Harjum Muharam, S.E, M.E, Direktur Bisnis dan Usaha Komersil Undip Dra. Herniwati Retno H., MS. dan Direktur International Office FEB Undip Jaka Aminata, Ph.D.. Kuliah umum ini dihadiri pula oleh peserta dari mahasiswa program S1, S2 dan S3 Undip.

Denni Puspa Purbasari, Ph.D selaku narasumber memaparkan pentingnya berpikir secara rasional dalam mengambil suatu keputusan di lingkup ekonomi. Ia menekankan bahwa sebagai seorang ekonom harus selalu berpegang pada data dan tidak mendasarkan suatu keputusan hanya berdasarkan pada sentimen dan sudut pandang ideologi.

Pada kesempakatan kali ini Denni juga menyampaikan beberapa poin penting, seperti intervensi pemerintah dalam perspektif teori ekonomi, perilaku pasar, posisi pemerintah, kebijakan publik, dan kebijakan ekonomi dalam praktik. Tak lupa diakhir sesi kuliah umum, ia memberikan nasehat kepada para calon ekonom muda Indonesia untuk selalu belajar dengan sabar.

“Jika yakin benar, katakan dengan gagah berani dan bertanggung jawab. Ilmu membuat kamu berani. Ilmu juga membuat kamu rendah hati. Karena kebenaran hakiki hanyalah milik Ilahi”, kata Deni.

0 0 0
Loading...
Connect with FEBUNDIP